Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kab.Gowa mengikuti Bimtek Penerapan PTSP di Nusa Dua Bali

Sungguminasa–Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Gowa yang salah satu fungsinya sebagai pelaksana pelayanan perizinan di wilayah Kabupaten Gowa, baru-baru ini mengikuti bimbingan teknis yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Bimbingan Teknis yang bertajuk “Arah Kebijakan  Nasional Penyelenggaraan PTSP di Daerah” diadakan di Swiss-Bell Hotel Nusa Dua, Bali. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Gowa H.Indra Setiawan Abbas, S.Sos.,M.Si mengikuti Bimtek ini selama tiga hari sejak tanggal 2 hingga 4 Agustus 2017. Senin (07/08).

Bimbingan Teknis tersebut merupakan salah satu wujud peran Pemerintah dalam rangka pembinaan penyelenggaraan pemerintahan bidang pelayanan publik, sekaligus menindaklanjuti arahan Bapak Menteri Dalam Negeri dalam Rapat Koordinasi Internal Kemendagri untuk secara terus menerus melakukan sosialisasi pencegahan korupsi di daerah. Bimbingan teknis Penerapan PTSP yang termasuk angkatan ketiga dari total empat angkatan ini bertema “Optimalisasi Kinerja Penyelenggaraan PTSP Terintegrasi dan Bebas Korupsi untuk Peningkatan Daya Saing Daerah”.

“Bimtek ini sebagai upaya Pemerintah Daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, dilakukan melalui optimalisasi penyelenggaraan pelayanan publik di daerah, dan strategi untuk pencapaian hal tersebut antara lain melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)” Kata Kepala Dian PM-PTSP Kab.Gowa.

Selain itu, lanjut H.Indra Setiawan Abbas, S.Sos.,M.Si melalui kegiatan seperti ini kita mendapatkan informasi tentang peningkatan kualitas kelembagaan infrastruktur dan manajemen pelayanan melalui PTSP.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.