Ciri Aplikasi Terbaik Untuk Menambah Saldo Dana Anda

Beberapa aplikasi telah muncul yang bisa menghasilkan saldo Dana, meskipun tidak semuanya berkualitas baik. Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan melalui aplikasi, namun ada beberapa persyaratan.

Seperti yang kami rangkum dari beberapa sumber, Anda perlu menemukan aplikasi terbaik untuk benar-benar mendapatkan saldo. Berikut kami jelaskan ciri-cirinya.

Memiliki kualitas yang baik

Kriteria yang benar-benar dapat menunjukkan apakah aplikasi tersebut adalah aplikasi terbaik untuk menghasilkan saldo adalah pertanyaan tentang kualitas aplikasi tersebut.

Aplikasi ini tidak hanya membagi saldo, tetapi juga memiliki beberapa fitur hebat yang menunjukkan kualitasnya. Jadi aplikasi tersebut memiliki kegunaan yang baik dan jika aplikasi tersebut adalah game maka game tersebut pasti menyenangkan.

Padahal, tujuan memberikan saldo adalah agar orang-orang menggunakan aplikasi yang menyediakan pulsa. Tapi itu bukan satu-satunya hal yang keren, aplikasinya juga memiliki banyak fitur keren dan gamenya juga keren. Sehingga mendefinisikan sebuah aplikasi yang dapat menghasilkan dana yang cocok untuk Anda.

Memiliki peringkat tinggi

Kriteria kedua menyangkut peringkat, di mana peringkat sebenarnya adalah bukti kualitas situs. Beberapa hal yang dapat dipetik dari informasi ulasan tersebut seperti: Ini juga merupakan salah satu bukti kuat bahwa aplikasi tersebut adalah aplikasi penghasil uang yang andal.

Yang dicari dalam review bukan hanya soal nilai, tapi juga harus dilihat dari sisi jumlah reviewer. Beberapa ulasan menunjukkan berapa banyak orang yang sudah menggunakan aplikasi dan memberikan peringkat yang bagus untuk aplikasi tersebut.

Jelaskan persyaratan yang jelas

Kriteria ketiga adalah masalah persyaratan, dimana aplikasi terbaik pasti akan memberikan penjelasan tentang persyaratan tersebut. Biasanya, aplikasi yang dapat menghasilkan saldo Dana memiliki persyaratan khusus untuk dapat menerima Kredit Dana. Aplikasi terbaik tentu akan dapat menjelaskan persyaratan apa saja yang harus dipenuhi untuk mendapatkan pinjaman dana.

Untuk aplikasi penghasil Dana terbaik bisa anda baca di 4 Aplikasi Penghasil Saldo Dana Tanpa Undang Teman, Cocok Buat Pendapatan Tambahan yang terbit di portaljepara.pikiran-rakyat.com.

Memiliki banyak ulasan positif

Kriteria terakhir adalah ulasan positif yang cukup, ini adalah fitur paling khas dari aplikasi dengan kualitas terbaik. Peringkat positif berarti aplikasi tersebut berkualitas baik dan juga menawarkan layanan yang baik. Banyaknya ulasan juga menjadi indikasi bahwa banyak orang telah menggunakan aplikasi tersebut.

Itulah beberapa kriteria untuk mendapatkan aplikasi penghasil saldo dana terbaik.

7 Wisata Terbaik di Karimunjawa Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Karimunjawa adalah sebuah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam wilayah Kabupaten Jepara di Jawa Tengah. Pulau-pulau tersebut memiliki luas daratan sekitar antara 1.500 hektar dan luas perairan sekitar 110.000 hektar.

Saat ini, Kepulauan Karimunjawa berubah menjadi taman laut yang mempesona yang populer di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara. Tak heran jika pengunjung dapat menemukan berbagai destinasi wisata alam yang indah di Karimunjawa. Berikut diantaranya:

1. Maer Gosong

Pulau Maer Gosong hanya terlihat saat air pasang di Karimunjawa. Pulau ini berdiameter kecil dan memiliki pasir putih.

2. Pulau Gosong

Jika Anda menuju ke Karimunjawa, Anda bisa merasakan keindahan dan keunikan terumbu karang Pulau Gosong. Tempat ini juga merupakan ekosistem ribuan ikan hias yang bisa dilihat pengunjung saat snorkeling.

Sejumlah ikan badut mengelilingi anemon yang hidup di terumbu karang di kawasan lindung Taman Nasional Karimunjawa (TNKJ), Jepara, Jawa Tengah, 4 Agustus 2018. Karimunjawa menjadi rumah bagi terumbu karang, hutan bakau, serta hampir 400 jenis fauna laut, termasuk 242 jenis ikan hias.

3. Menjangan Besar

Menjangan Besar merupakan salah satu tempat wisata di Karimunjawa yang menawarkan hiu hasil tangkapan. Di sini pengunjung dapat mempelajari lebih lanjut tentang hiu dan mengambil foto yang layak untuk Instagram.

4. Pantai Tanjung Gelam

Pantai Tanjung Gelam merupakan salah satu wisata di Karimunjawa yang terkenal dengan keindahan sunsetnya. Di tempat ini pengunjung bisa mengambil foto-foto indah menjelang matahari terbenam.

5. Bukit Joko Tuo

Di bukit Joko Tuo, wisatawan bisa mengamati dan memotret tulang ikan raksasa.

6. Pantai Batu Topeng

Pantai Batu Topeng merupakan pantai pasir putih yang indah dan cantik. Destinasi ini cukup mudah dijangkau, hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dari Alun-alun Karimunjawa dengan transportasi darat.

7. Hutan Mangrove

Jika bosan dengan pasir pantai dan lautan, pengunjung bisa menyegarkan mata dengan wisata hutan mangrove. Salah satunya di Desa Kemujan.

Untuk menjelajahi hutan ini, pengunjung harus menyusuri jalan kayu sepanjang kurang lebih 2 kilometer. Jika beruntung, wisatawan bisa menjumpai berbagai satwa yang hidup di sekitar hutan bakau Karimunjawa. Pengalaman yang tak terlupakan.

Nah, untuk menjelajahi semua wisata diatas tentu akan sangat merepotkan dan memakan waktu jika anda lakukan sendiri.

Oleh sebab itu, sebaiknya menggunakan layanan biro wisata khusus Karimunjawa seperti Thekarimun.com yang menyediakan paket tour Karimunjawa dengan harga terjangkau serta pelayanan yang memuaskan.

Dan yang pasti, dengan menggunakan biro wisata https://thekarimun.com ketika menjelajah Karimunjawa, keamanan dan kenyamanan anda akan lebih terjamin.

Itulah 7 tempat wisata di Karimunjawa yang tidak boleh anda lewatkan. Segera buat jadwal kapan anda akan berlibur ke Karimunjawa?!

5 Tips Mudah Mengatasi Kloset Tersumbat Dengan Bahan Rumahan

Kloset atau jamban yang tersumbat pasti akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Selain itu, tentunya dapat mengganggu aktivitas penghuni rumah.

Kloset mampet biasanya terjadi karena adanya sumbatan. Dalam hal ini, jangan langsung memanggil pembersih toilet.

Di bawah ini adalah cara mengatasi kloset mampet dengan barang-barang di rumah.

1. Sabun cuci piring dan air panas

Dipercaya bahwa sabun cuci piring dapat memperbaiki toilet yang mampet. Siapkan cangkir berisi sabun cuci piring dan air panas.

Tuang sabun cair ke dalam kloset dan tunggu beberapa saat hingga mengendap. Sabun berguna untuk menghaluskan saluran air toilet.

Setelah itu, tuangkan air panas ke toilet. Lalu tunggu 20 menit baru siram atau flush toilet. Jika masih tersumbat, ulangi dengan deterjen.

2. Soda kue dan cuka

Selain membersihkan kloset, kombinasi baking soda dan cuka juga efektif untuk melancarkan kloset mampet.

Caranya adalah dengan membuang 1 cangkir baking soda pada permukaan toilet dan tunggu hingga mengendap. Kemudian bilas lagi dengan dua cangkir cuka.

Tunggu hingga 1 jam sampai gelembung keluar dari toilet. Setelah itu, siram toilet lagi.

3. Dengan botol plastik

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuang air dari toilet sebanyak mungkin. Kemudian isi botol plastik besar dengan air hangat.

Letakkan ibu jari Anda di atas botol dan cocokkan bagian atas botol dengan bagian bawah toilet.
Tiup botolnya agar air mengalir ke mangkuk toilet. Tekanan botol dapat mengendurkan benda-benda yang dapat menyumbat saluran pembuangan toilet.

4. Kawat Gantungan baju

Gantungan baju atau gantungan kawat bisa memperbaiki kloset mampet, caranya potong dan luruskan benangnya. Kemudian ujung kawat yang runcing dibungkus kain lap dan direkatkan dengan selotip.

Masukkan ujung runcing ke dalam pipa toilet untuk mendorong benda yang menghalangi aliran air ke dalam septic tank.

Bila air menyusut, berarti kloset mampet sudah berhasil diperbaiki. Jadi jangan lupa menyiram toilet dengan tombol siram.

5. Garam Batu

Tuang secangkir garam batu ke dalam mangkuk toilet dan tuangkan 1 liter air mendidih ke dalam lubang yang sama. Lalu biarkan semalaman.

Keesokan harinya, yang harus Anda lakukan hanyalah menyiram toilet dengan banyak air untuk mendorong kembali sumbatan ke septic tank.

Namun, jika kloset yang tersumbat sulit diatasi dengan beragam cara diatas. Anda tetap harus memanggil jasa sedot wc yang bisa anda temukan di Nomor sedot WC dengan memilih yang berpengalaman dan terdekat dengan tempat anda.

Kloset yang mampet memang bisa menjadi masalah yang besar jika dibiarkan saja. Apalagi untuk kesehatan sekitar lingkungan. Jadi segera atasi kloset anda yang tersumbat dengan cepat dan tepat.

Inilah Sejarah Dari Timnas Indonesia Ketika di Piala Dunia

Piala Dunia adalah ajang sepak bola paling bergengsi di dunia. Turnamen ini diadakan setiap 4 tahun sekali dan mempertemukan seluruh negara yang telah lolos kualifikasi yang diadakan sebelumnya.

Sayangnya, timnas Indonesia sudah tidak lolos ke Piala Dunia sejak 1938 dan 1958. Dalam sejarah perhelatan Piala Dunia, Indonesia pernah tercatat sebagai negara yang lolos ke putaran final atau lolos babak kualifikasi Piala Dunia 1938 Prancis.

Pada tahun 1938 Indonesia masih menjadi koloni Belanda dan menggunakan nama Hindia Belanda untuk Piala Dunia. Saat itu, Indonesia tercatat sebagai negara Asia pertama yang lolos ke ajang sepak bola paling bergengsi tersebut.

Berbeda dengan kualifikasi Piala Dunia saat ini, di masa lalu beberapa benua yang sudah tidak bertanding sejak tahun 1930 diundang untuk mewakili benuanya. Diantaranya adalah benua Asia yang belum pernah menjajal pentas Piala Dunia sejak edisi perdananya.

Pada awalnya perwakilan benua Asia bukanlah Indonesia, melainkan Jepang. Namun, pada tahun 1937, Jepang terlibat dalam Perang Asia Timur dan menarik diri dari Piala Dunia.

Akhirnya Timnas Indonesia menggantikan posisi Jepang dan langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 1938 tanpa harus melalui babak kualifikasi. Passing tanpa kualifikasi membuat timnas Indonesia tidak mudah menyalip lawannya.

Di babak pertama Piala Dunia 1938, Indonesia langsung bertemu dengan pemimpin Hongaria saat itu. Tim Indonesia asuhan Pelatih Johan Mastenbroek bermain di VĂ©lodrome Municipal de Reims dan kalah 6-0 dari Hungaria.

Timnas Indonesia kebobolan empat gol di babak pertama dan menambah dua gol di babak kedua. Saat itu, Piala Dunia masih dimainkan dengan format knockout dari pertandingan pertama, sehingga Indonesia langsung tersingkir setelah kalah dari Hungaria.

Meski demikian, FIFA mencatat bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang pernah lolos ke Piala Dunia, namun dengan jumlah pertandingan paling sedikit. Ketika Indonesia pertama kali menjuarai Piala Dunia pada tahun 1938, muncul seorang kapten tim bernama Achmad Nawir.

Achmad Nawir lulus dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Beliau adalah mahasiswa asal Maninjau, Sumatera Barat yang pernah kuliah di Nederlandsch Indian Artsen School of Medicine (NIAS) atau yang sekarang menjadi Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga pada tahun 1929/1930.

Pada tahun 1938, saat masih menjadi mahasiswa, Nawir lolos seleksi untuk menurunkan tim Hindia Belanda untuk Piala Dunia di Prancis dan terpilih sebagai kapten tim HBS secara aklamasi pada April 1938. Timnas Indonesia diterima pada tahun 1958.

Selama periode ini, timnas pertama kali berkompetisi dengan nama Indonesia, setelah menggunakan nama Hindia Belanda. Turnamen Piala Dunia 1958 dibagi menjadi dua fase, yaitu fase kualifikasi dan fase final.

Di babak pertama, Indonesia berhasil mengalahkan China. Namun, Indonesia harus didiskualifikasi karena menolak bersaing dengan Israel.

Setelah tahun 1958, Indonesia kembali tidak kompetitif akibat situasi politik yang kacau saat itu dan harus istirahat lebih lama di Piala Dunia. Baru pada tahun 1974 Indonesia dapat kembali mengikuti kualifikasi Piala Dunia, namun kembali mengalami kekalahan.

Nah, bagi anda yang ingin mengetahui informasi berita Timnas Indonesia saat ini, anda bisa melihatnya di situs Timnas.co yang merupakan portal berita olahraga khususnya sepak bola Timnas Indonesia.

Demikian informasi tentang sejarah Timnas Indonesia dalam piala dunia. Semoga bisa bermanfaat.

Pentingnya Memilih Jurusan Animasi Ketika Masuk Pendidikan Baru

Dalam kurikulum 2013 revisi, SMK memiliki banyak mata pelajaran (jurusan) khusus, termasuk jurusan animasi yang merupakan jurusan yang relatif jarang karena belum banyak SMK yang menawarkan jurusan tersebut.

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Jurusan Animasi merupakan salah satu sekolah menengah atas yang mengunggulkan praktik pembuatan animasi dalam kegiatan pembelajarannya.

Jurusan animasi melatih tenaga terampil menengah, sehingga diharapkan alumni SMK dapat segera bekerja di jurusan ini sesuai dengan keahliannya.

Jurusan animasi sekolah menengah kejuruan adalah jurusan yang melatih para profesional di bidang animasi profesional.

Jurusan SMK Animasi mempelajari kekhasan seni rupa, kelas X jurusan animasi mata pelajaran hanya dasar-dasar seni antara lain: dasar-dasar seni rupa, gambar, sketsa. Lulusan SMK jurusan animasi mampu membuat sketsa untuk videografi, animasi 2D, animasi 3D dan olah digital.

Di SMK dengan mata pelajaran utama animasi, siswa dilatih tentang karya animasi sesuai mata pelajaran dari kelas X (sepuluh) sampai kelas XII (dua belas). Mata kuliah basic dipelajari di kelas X (sepuluh), kemudian akan masuk ke animasi secara mendalam di kelas XI dan XII.

Bagi Anda yang bercita-cita untuk berkarir dan menyukai animasi, jurusan ini sangat cocok sebagai landasan dalam pengetahuan dan keterampilan animasi.

Prospek/peluang karir lulusan jurusan animasi sangat beragam dan terbuka lebar. Ini adalah kesempatan unik bagi sekolah profesional yang berspesialisasi dalam animasi untuk menjembatani tren artistik, khususnya animasi. Peluang kerja dan peluang berwirausaha untuk jurusan animasi juga sangat lebar.

Mempelajari animasi memberi Anda lebih banyak peluang karir karena tidak semua orang memiliki keterampilan yang Anda miliki. Di era globalisasi, keterampilan tertentu sangat penting selain gelar untuk mendapatkan kesempatan kerja.

Selain itu dengan mempelajari animasi juga membuat Anda menjadi orang yang kreatif karena Anda harus menjaga animasi yang akan Anda buat.

Dan tentunya, untuk meningkatkan skill pembuatan animasi anda sebaiknya menambahkan minat belajar dengan mengikuti kursus animasi seperti melalui AstaDigital.net yang menyediakan kursus animasi online dengan materi pembelajaran yang lebih lengkap dan detail.

Sehingga hal tersebut akan membuat anda lebih ahli dalam bidang animasi karena bisa menambah teknik dan materi belajar selain dari yang diajarkan di sekolah.

Dengan belajar 3 tahun, Sekolah Jurusan Animasi melatih para siswa untuk menjadi animator profesional yang dapat memenuhi kebutuhan industri saat ini.

Keuntungan Menggunakan Baja Ringan Untuk Atap Rumah

Baja ringan adalah sejenis material baja, namun bentuknya tipis dan fungsinya sama dengan baja biasa. Bahannya yang tahan terhadap serangan rayap seringkali menjadikan baja ringan sebagai alternatif pengganti kayu sebagai rangka atap rumah.

Berikut beberapa manfaat baja struktural, beserta manfaatnya sebagai rangka atap rumah.

1. Handal menahan gempa

Karena bobotnya yang lebih ringan dibandingkan kayu, beban yang harus dipikul oleh struktur di bawahnya lebih rendah. Hal ini sangat berguna untuk bangunan di daerah rawan gempa.

Jika terjadi gempa, rangka batang yang ringan tidak akan mudah menghancurkan bangunan di bawahnya. Sebaliknya, atap baja ringan dapat membantu meredam guncangan yang terjadi dalam tanah menuju dinding dan atap.

2. Berguna untuk membatasi rate of fire saat terjadi kebakaran

Jika terjadi kebakaran, rangka baja ringan tidak berpotensi memperbesar nyala api. Ini sangat berbeda dengan bingkai kayu.

Saat dibakar, kayunya membuat bara sedikit lebih besar, yang bahkan lebih merusak bangunan. Salah satu keunggulan baja ringan adalah dapat memperlambat laju nyala api dan setidaknya lebih aman digunakan di rumah yang kompleks.

3. Tidak mudah diserang rayap

Rangka baja ringan bebas dari serangan rayap, sehingga tahan lama dan tidak perlu terlalu sering diganti.

Sedangkan jika tidak ingin dimakan rayap maka kayu perlu diberi lapisan khusus untuk mencegah serangan rayap.

4. Pemasangan relatif lebih cepat dibandingkan kayu

Dibandingkan dengan rangka kayu, merakit rangka baja ringan lebih sederhana dan mudah. Plus, dibantu oleh bobotnya yang ringan, bahkan penggemar DIY pun bisa melakukannya.

Namun dalam pemasangan baja ringan tidak boleh dilakukan oleh sembarang tukang, karena jika salah dalam perhitungan akan mengakibatkan bahaya dalam konstruksi bangunan tersebut.

Oleh sebab itu, sebelum melakukan pemasangan baja ringan, anda harus benar-benar memilih tukang yang sudah ahli dalam pasang baja ringan dengan benar seperti dari BajaringanPrambanana.com yang memang sudah berpengalaman dalam proyek untuk pemasangan kanopi baja ringan dan juga rangka atap baja ringan.

5. Tidak mudah menyusut atau mengembang

Baja ringan hampir tidak memiliki nilai muai dan susut, sehingga tidak berubah dalam cuaca panas maupun dingin. Sementara itu, rangka kayu lebih rentan terhadap ekspansi dan kontraksi dengan penggunaan dan kondisi cuaca.

6. Tidak diperlukan pengecatan

Pemeliharaan rangka baja ringan tidak memerlukan pengecatan, sehingga anggaran dapat dialihkan ke orang lain. Kemampuan baja ringan untuk menahan karat menghilangkan kebutuhan akan pengecatan.

7. Bahan baja ringan yang ramah lingkungan

Rangka baja ringan lebih ramah lingkungan daripada kayu karena lebih sedikit kayu dari hutan yang digunakan.

Meski demikian, baja ringan untuk atap masih bisa didaur ulang untuk membuat kerajinan tertentu seperti gerobak, dll.

Itulah beberapa kelebihan menggunakan baja ringan untuk konstruksi bangunan. Semoga bisa bermanfaat bagi anda yang ingin membangun atau renovasi rumah.

Tempat Wisata Surabaya Terbaru Yang Hits Dan Instagramable

Surabaya adalah kota yang tidak hanya terkenal dengan keindahan bunga tabebuyanya saja. Kunjungan ke Kota Pahlawan adalah cara terbaik untuk mengunjungi tempat wisata Surabaya yang paling beragam dan Instagrammable.

Mulai dari Wisata Sejarah, Wisata Alam, Wisata Unik Instagram, Game Drive, Eco Tour, Wisata Aneka Malam, Wisata Belanja dan Wisata Kuliner Khas Surabaya.

Jadi, bagi Anda yang berencana mengunjungi Surabaya, jangan lewatkan tempat-tempat wisata yang unik. Berikut beberapa tempat wisata populer di Surabaya yang bisa Anda kunjungi:

1. Surabaya North Quay

Tempat wisata unik yang bisa anda temukan di kota Surabaya. Namanya Dermaga Utara Surabaya. Tempat ini merupakan persinggahan kapal pesiar mewah yang dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Lokasi ini berada di Wilayah Bea Cukai Silver North Cantian. Terminal ini memungkinkan Anda untuk berlabuh di kapal pesiar mewah dari lantai 3 dan menyaksikan matahari terbenam.

Harga tiket masuk bervariasi mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 50.000. Dengan tiket Rp 50.000, akses ke pantai lebih dekat. Jam operasionalnya adalah pukul 11.30 hingga 20.00 waktu setempat.

2. Air mancur menari

Air mancur menari di kawasan Kenjeran menjadi destinasi wisata berikutnya. Ini adalah tempat yang bagus untuk mengambil foto. Karena pantai Kenya dikelilingi oleh jembatan yang indah. Keindahan air mancur sungai dapat dinikmati dari jembatan ini.

Di malam hari, pemandangan taman dipercantik dengan lampu. Halaman khusus telah disiapkan untuk pengunjung yang menyukai selfie.

3. Taman Suroboyo

Taman Suroboyo masuk dalam daftar tempat wisata baru di Surabaya yang baru diresmikan pada tahun 2019. Taman ini menampung patung Suro dan Boyo yang menjadi salah satu ikon kota.

Kawasan Ruang Hijau Terbuka (RTH) Surabaya memiliki banyak koleksi tumbuhan berbunga antara lain rosehip, phidelia, pucuk merah, kana, melati jepang, bugenvil dll. Taman Suroboyo terletak di kawasan wisata Pantai Kenjeran di kawasan Bulak.

4. Hutan bambu putih

Hutan Bambu Keputih di Jalan Raya Marina Asri di kawasan Keputih Sukollo menjadi tempat wisata alam selanjutnya.

Dahulu kala, tempat ini hanyalah sebuah tempat pembuangan sampah, yang kemudian menjadi magis dalam lingkaran alam yang asri dan indah. Wisatawan selalu mengunjungi tempat ini dengan bunga sakura yang indah.

Bagi anda yang tinggal di Malang dan ingin jalan-jalan ke Surabaya tapi tidak tau rute, anda bisa menggunakan layanan jasa travel Malang Surabaya dari Nahwa Travel & Rentcar yang merupakan penyedia jasa travel kota Malang dengan pelayanan yang tepat waktu (ontime), eksekutif, profesional, dan antar jemput langsung di alamat.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata popular di Surabaya, semoga bermanfaat untuk anda.

Wisata Alam Malang Eksotik, Surga Tersembunyi Di Jawa Timur

Malang merupakan salah satu kawasan wisata di Jawa Timur yang paling populer di kalangan warga Surabaya. Ada banyak kesempatan untuk melihat-lihat, terutama karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari Surabaya.

Di Malang Anda akan menemukan pantai berpasir yang indah dan air terjun yang masih asli. Sayangnya, seperti kebanyakan wisata lainnya, wisata ini menjadi sangat ramai dikunjungi wisatawan saat liburan panjang.

Nah, kamu bisa mencari surga tersembunyi yang luar biasa indahnya di Malang. Lihat detail lebih lanjut di bawah ini!

1. Coban Nirwana

Wisata alam di kota Malang memiliki banyak keindahan alam yang tersembunyi diantaranya Coban Nirwana di Desa Sumberbendo Gedangan Kota Malang. Coban Nirwana merupakan wisata air terjun namun memiliki ketahanan air bertingkat dan berbeda dengan air terjun pada umumnya.

Tempat ini sepi pengunjung karena letaknya yang tersembunyi. Cocok untuk Anda yang mencari kedamaian di alam.

2. Coban Ciblungan

Mirip dengan Coban Nirwana, Coban Ciblungan merupakan wisata air terjun tersembunyi di desa Purwoharjo, Ampelgading, Malang. Letaknya yang cukup tersembunyi membuat Coban Ciblungan semakin cantik.

Air Terjun Coban Ciblungan memiliki volume udara yang banyak dan deras sehingga membuatnya semakin eksotis. Dan bagi kalian para pecinta foto akan sangat bersahabat dengan tempat ini karena setiap sudutnya bisa menjadi spot foto kalian lho.

3. Lembah Tumpang

Lembah Tumpang dianggap sebagai sirkuit terbaru di Malang dan memiliki konsep yang sangat berbeda dengan wisata alam pada umumnya. Lembah Tumpang merupakan destinasi wisata yang menampilkan konsep arsitektur dengan nuansa kejayaan kerajaan di masa lampau.

Di atas lahan seluas 20 hektar ini terdapat banyak replika candi dan arca. Anda yang datang ke sini akan merasakan suasana menjadi bangsawan dan putra putri kerajaan. keren kan?

4. Teluk Bidadari

Teluk Bidadari masih sangat tersembunyi di kota Malang yang terletak di Desa Sumberbening, Bantur, Malang. Untuk sampai ke tempat ini, pengunjung membutuhkan waktu 30 menit berkendara melewati hutan yang indah dan perbukitan yang indah.

Dari namanya saja, Teluk Bidadari memang memiliki pesona yang bagus. Konon para bidadari singgah di tempat ini untuk mandi.

Jika anda dari Surabaya ingin jalan-jalan di Malang tapi tidak membawa kendaraan pribadi, anda bisa menyewanya di jasa travel Surabaya Malang dengan jasa Nahwa Travel & Rentcar yang melayani rental mobil Malang dengan harga sangat terjangkau dan memakai armada terbaik.

Itu dia 4 surga tersembunyi yang ada di kota Malang yang pesona indahnya bisa membuat siapa saja jatuh hati dan berlama-lama menghabiskan waktu di tempat tersebut.